Kamis, 23 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Audi Perkenalkan SUV listrik Pertamanya Q6 e-Tron

Posted by: 355 viewer

Audi Perkenalkan SUV listrik Pertamanya Q6 e-Tron
Audi Q6 e-Tron/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Audi mengajak pecinta otomotif untuk mengenal lebih dalam mengenai SUV listrik produksi pertamanya melalui Premium Platform Electric (PPE), yakni Audi Q6 e-tron1.

Mengutip Antara, Kamis (21/3/2024), SUV listrik ini merupakan singkatan dari Vorsprung durch Technik. Berdasarkan informasi yang dibagikan di situs resmi Audi, Selasa (18/3), mobil ini menandai transformasi perusahaan sebagai penyedia mobilitas listrik kelas premium.

Audi Q6 e-tron1 mewujudkan gaya khas SUV Audi dengan bahasa desain e-tron yang lebih disempurnakan. Mobil ini akan tersedia untuk dipesan mulai Maret 2024 dengan harga 74.700 dan 93.800 euro dan akan dikirimkan ke pelanggan pada kuartal ketiga tahun 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berukuran compact, Audi Q6 e-tron dibekali baterai lithium-ion terknologi terbaru yang terdiri atas dua belas modul dan 180 sel prismatik dengan total kapasitas kotor 100 kWh. Dengan spesifikasi tersebut, Audi mengklaim Q6 e-tron dapat menempuh jarak hingga 625 km.

Pada peluncuran pasar, dua varian model dengan penggerak semua roda (All Wheel Drive/AWD) akan tersedia, disusul model-model yang lebih efisien dengan penggerak roda belakang.

Berkat teknologi 800 volt dan kapasitas pengisian daya maksimum 270 kW sebagai standar, pengisian daya mobil ini diklaim dapat berjalan dalam waktu singkat. Hingga 255 km mobil ini dapat diisi ulang hanya dalam sepuluh menit di stasiun pengisian daya yang sesuai (High Power Charging, HPC).

State-of-charge (SoC) meningkat dari sepuluh menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 21 menit. Manajemen termal yang cerdas, berkinerja tinggi, dan prediktif merupakan komponen kunci dari kinerja pengisian daya yang mengesankan ini.

Sistem komputer domain baru mobil ini memiliki lima komputer berkinerja tinggi (High-Performance Computing Platform, HCP), yang mengontrol semua fungsi kendaraan - mulai dari fungsi infotainment hingga mengemudi semi-otomatis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Audi Q6 e-tron juga telah disematkan asisten suara belajar mandiri (self learning) Audi, Audi Assistant, yang dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan.

Asisten digital tersebut didukung kecerdasan buatan (AI) terintegrasi secara mendalam pada kendaraan, dan untuk pertama kalinya, ditampilkan menggunakan avatar di layar sentuh dan di tampilan head-up augmented reality. Asisten suara baru ini mampu memahami lebih dari 800 perintah suara.

Adapun PPE merupakan divisi teknologi otomotif Audi yang dikhususkan untuk pengembangan mobil listrik. Divisi tersebut dikembangkan bersama Porsche, dan arsitektur elektronik E3 1.2 merupakan tonggak penting dalam perluasan rangkaian model bertenaga listrik Audi secara global.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...