Kamis, 23 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Astra Salurkan Bantuan Pendidikan ke Sekolah di Lebak

Posted by: 415 viewer

Astra Salurkan Bantuan Pendidikan ke Sekolah di Lebak
Astra salurkan bantuan pendidikan ke sekolah di Lebak/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) memberikan bantuan pendidikan kepada 13 sekolah di Kabupaten Lebak, Banten. Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Chief of Corporate Affairs Astra sekaligus Ketua Pengawas YPA-MDR Riza Deliansyah mengatakan, pihaknya berharap kolaborasi Astra dan YPA-MDR dengan pemerintah Kabupaten Lebak untuk membina tiga belas sekolah dapat mendukung peningkatan kualitas dan pencapaian prestasi sekolah-sekolah tersebut.

"Sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan Kabupaten Lebak,” kata dia dalam keterangannya dikutip Selasa (12/3/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar pelayanan minimum yang ditetapkan pemerintah, serta meningkatkan kompetensi para guru dan staf pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional.

Selain itu, Astra memberikan donasi 1 unit laptop bagi masing-masing sekolah binaan di Kabupaten Lebak untuk mendukung proses pembelajaran para siswa dan guru sebagai simbol awal kerja sama dengan para kepala sekolah.

Sebanyak sekolah yang mendapatkan pembinaan di Kabupaten Lebak yakni SDN Lebak Parahiang 1, SDN Lebak Parahiang 2, SDN Leuwidamar 1, SDN Leuwidamar 2, SDN Cibungur 1, SDN Cibungur 2, SDN Bojong Menteng 1, SDN Bojong Menteng 2, SDN Bojong Menteng 3, SMPN 1 Leuwidamar, SMPN 3 Leuwidamar, SMPN 4 Leuwidamar, dan SMKN 1 Leuwidamar.

Pembinaan tersebut menambahkan jumlah jangkauan sekolah binaan YPA-MDR di Provinsi Banten menjadi 22 sekolah, mencakup enam sekolah di Kabupaten Serang, dan tiga sekolah di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim mengatakan program tersebut merupakan wujud partisipasi Astra dalam mendukung program pemerintah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu fokus kebijakan fiskal oleh Kementerian Keuangan. Dalam ‘Kompas100 CEO Forum ke-14’ Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengatakan SDM yang berkualitas menjadi prasyarat bagi Indonesia agar mampu menjadi negara berpendapatan tinggi atau high income country dalam visi Indonesia Emas 2045.

Oleh sebab itu, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024, anggaran pendidikan didesain sebesar Rp660,8 triliun atau 20 persen terhadap APBN.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...


Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 

Begini Langkah Honda Menuju 100 Persen EV di 2040 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Honda Motor Co., Ltd. menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100 persen terhadap produk elektrifikasi pada ta...