Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Agent of Development, Fokus Bisnis Pegadaian di 2020

Posted by: 2969 viewer

Agent of Development, Fokus Bisnis Pegadaian di 2020
Ilustrasi Pegadaian

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pegadaian (Persero) di tahun 2020 ini berperan sebagai Agent of Development. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan, Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan tertulisnya pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu.

Menurut Amoeng, hal ini sesuai dengan visi Pegadaian yakni menjadi the most valuable financial company di Indonesia dan menjadi agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat.

Adapun Agent of Development yang dimaksud Amoeng mencakup inklusi keuangan dengan pengembangan produk dan penerapan cashless transaction. “Selain itu juga mencakup dengan membuka kesempatan lapangan kerja melalui perekrutan tenaga kerja dan bekerja sama dengan mitra (agen Pegadaian) serta program CSR seperti the gade clean and gold dan program desa binaan,” kata Amoeng.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam perjalanannya, lanjut Amoeng, perseroan terus melakukan inovasi atau improvement produk dan layanan sesuai customer needs yang bertujuan untuk menggarap potensi bisnis baru atau mengoptimalkan bisnis eksisting, simplikasi dan efisiensi proses bisnis serta mempermudah aksesibilitas masyarakat dalam bertransaksi sekaligus meningkatkan basis nasabah.

“Sepanjang 2019, Pegadaian semakin menunjukkan kinerja yang positif. Banyak inovasi yang dikembangkan saat ini, sehingga dapat merambah ke semua golongan masyarakat hingga meraih berbagai penghargaan,” jelasnya.

Sepanjang 2019, Pegadaian berhasil meraih tak kurang dari 23 penghargaan bergengsi baik dari media maupun pemerintahan serta instansi terkait. Seperti Best Companies To Work For In Asia, The Best Innovation & Business Transformation in Financial Industry 2019, Top 10 Business Perfomance SOE pada sector Financial & Insurance Service, dan penghargaan lainnya.

Sepanjang 2019, Pegadaian juga telah berhasil mencatatkan pertumbuhan yang cukup bagus di semua aspek utama. Dimana semua target di RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan) telah terlampaui, baik dari sisi outstanding loan (OSL), jumlah nasabah, laba bersih dan berbagai aspek lainnya.

Begitu juga dengan outstanding loan perseroan yang tercatat mengalami peningkatan sebesar 13% dan total aset yang mencapai 18% serta laba bersih 13%. Adapun aset Pegadaian tercatat hampir mencapai Rp61 triliun, pendapatan usaha mencapai Rp12,2 triliun dan laba bersih Rp2,9 triliun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini tentu saja menjadi bukti kalau kinerja Pegadaian selalu menunjukkan peningkatan. Bahkan hingga November 2019, OSL Pegadaian telah mencapai Rp49 triliun, melampaui target 2019 yang dipatok Rp46,5 triliun. Melihat pencapaian tersebut, perseroan optimis target di tahun 2020 bisa tercapai.

“Pencapaian perseroan di tahun 2019 yang melebihi target tentunya membuat perusahaan semakin optimis untuk meningkatkan pencapaian kinerja di tahun 2020. Adapun target yang ditentukan yaitu laba bersih meningkat sebesar Rp3,3 triliun, OSL meningkat sebesar 17% dengan jumlah Rp54,5 triliun,” kata Amoeng.

Saat ini, Pegadaian telah memiliki jaringan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dengan total 4.148 outlet dan 9.623 agen distribusi. Pegadaian juga didukung oleh tenaga kerja profesional yang terdiri dari 13.537 karyawan tetap dan 15.655 karyawan alih daya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Masuk Pasar Indonesia, Sunra Andalkan Skutik Listrik Q5

Masuk Pasar Indonesia, Sunra Andalkan Skutik Listrik Q5
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan sepeda motor listrik Sunra mengandalkan produk e-bike Sunra Q5 bermodel skuter automatik (skutik) yang trendi untuk m...


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...