Kamis, 21 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Adhi Cakra Utama Mulia Hadirkan Heatgard, Cat Pelapis Penolak Panas

Posted by: 391 viewer

Adhi Cakra Utama Mulia Hadirkan Heatgard, Cat Pelapis Penolak Panas
heartgard

INFOBRAND.ID-Peningkatan suhu yang melanda Indonesia belakangan ini mengakibatkan kondisi di dalam rumah lebih panas dan gerah.

Mengatasi kondisi tersebut, PT Adhi Cakra Utama Mulia menghadirkan Heatgard, cat pelapis penolak panas pertama di Indonesia yang dapat menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya.

“Heatgard merupakan salah satu inovasi Aquaproof, yang diformulasikan dalam bentuk cat pelapis penolak panas dengan Reflect & Insulate Technology,” ujar Chandra Kurniawan, Marketing Manager Adhi Cakra Utama Mulia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dijelaskan, Heatgard bekerja menolak panas matahari sehingga suhu di permukaan luar bangunan menjadi lebih rendah 10°C hingga 20°C. Selain itu, Heatgard juga dan meredam panas matahari yang masuk sehingga suhu di dalam bangunan menjadi lebih sejuk.

Pengujian efektivitas Heatgard dilakukan pada event Mega Build yang diselenggarakan di JCC Senayan pada Februari 2023 lalu, pada booth Aquaproof. Caranya dengan membandingkan atap metal yang dilapisi Heatgard warna abu dengan atap metal yang dilapisi cat biasa warna abu, kemudian diberi suhu panas oleh paparan lampu infrared sebagai pengganti sinar matahari.

Suhu awal masing-masing atap metal adalah sama yaitu 31°C, kemudian setelah diberi paparan panas dalam kurun waktu 5 menit, terlihat atap metal yang dilapisi Heatgard suhunya 49,8°C, sedangkan atap metal tidak dilapisi Heatgard bersuhu 68,2°C. Selisih suhu keduanya mencapai 18,4°C.

“Cat penolak panas dengan warna-warna terang umumnya lebih optimal memantulkan panas matahari,” terang Chandra dalam keterangan pers, Rabu (24/5), di Jakarta.

Heatgard, imbuhnya, tersedia dalam tiga pilihan warna cerah, yaitu putih, abu dan krem yang ketiganya sama -sama memberikan kemampuan penolak panas dan ketahanan yang baik serta warna yang tidak mudah pudar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Testimoni keunggulan Heatgard juga dilakukan pengguna (user) di channel media sosial. Salah satunya pada akun Instagram @rumahnumma yang mengunggah video penggunaan Heatgard pada dinding samping rumahnya.

Kondisi dinding samping langsung terjemur matahari tanpa dihalangi bangunan lain, serta posisi rumah yang menghadap barat yang berarti rumah terpapar matahari hingga sore.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 5 juta kali tersebut, setelah penggunaan Heatgard sebagai lapisan terluar, suhu dinding turun dari 32°C menjadi 26°C, kondisi di dalam rumah jadi sejuk dan adem.

Selain penolak panas, Heatgard melindungi bangunan dari kebocoran. Penggunaan Heatgard juga dapat mengurangi pemakaian listrik pada AC, kipas angin atau pendingin ruangan lainnya sehingga lebih hemat energi dan biaya.

“Bagi pemilik bangunan berupa pabrik maupun gudang atau bangunan berbahan metal, Heatgard juga dapat bekerja menghambat karat,” tandas Chandra Kurniawan.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Di IEMS 2023, Wuling Kembali Boyong Air Ev

Di IEMS 2023, Wuling Kembali Boyong Air Ev
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pada ajang pameran otomotif yang fokus pada kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 Wuling Motors kembali...


WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi

WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows untuk Mudahkan Pengguna Bertransaksi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp Business meluncurkan fitur baru yang disebut "flows" untuk memudahkan pengguna, baik pe...


Xiaomi 13T Siap Sapa Indonesia, Hadir dengan Leica Authentic Experience

Xiaomi 13T Siap Sapa Indonesia, Hadir dengan Leica Authentic Experience
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia memberikan konfirmasi kehadiran ponsel pintar terbaru Xiaomi 13T ke bursa gawai Indonesia sebagai jenama pert...


Rayakan Edisi ke-12, 28 Ribu Pemotor Royal Enfield Ikuti One Ride 2023

Rayakan Edisi ke-12, 28 Ribu Pemotor Royal Enfield Ikuti One Ride 2023
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebanyak 28 ribu orang pemilik sepeda motor Royal Enfield merayakan edisi ke-12 dari kegiatan riding global One Ride 2023 yang...