Kamis, 28 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

1.500 Pekerja PLN Proyek PLTA Asahan 3 Jalani Vaksinasi

Posted by: 17-09-2021 11:24 WIB 175 viewer

1.500 Pekerja PLN Proyek PLTA Asahan 3 Jalani Vaksinasi
Dok. PLN

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PLN (Persero) terus berkomitmen mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dan memberikan perlindungan kesehatan bagi pekerjanya. Hal ini diwujudkan dengan dengan agenda vaksinasi massal bagi pekerja di PLN UPP Sumbagut 4, berkolaborasi dengan Kodim 0208/Asahan.

Kegiatan vaksinasi itu dilakukan secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan kepada sekitar 1.500 pekerja di lingkungan proyek PLTA Asahan 3 berkapasitas 2 x 87 Mega Watt (MW). Para pekerja berasal dari pegawai PT PLN (Persero), konsultan Nippon Koei and Associate, Shimizu-Adhi Karya Joint Operation, PT Andritz Hydro serta pekerja dari pelaksana pekerjaan yang lainnya.

Manager PT PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan 3, Agil Darmawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya bersama dengan Polres Toba sebanyak 300 dosis.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya dukungan pencapaian target penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTA Asahan 3, sekaligus percepatan program vaksinasi dalam mencapai herd immunity yang dicanangkan Pemerintah,” ujar Agil.

Agil pun menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dengan Kodim 0208/Asahan. Dalam tahapan kali ini pihaknya melakukan vaksinasi sebanyak 300 dosis dengan dukungan tenaga kesehatan dari Puskesmas Aek Songsongan.

Pihaknya menambahkan, vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi pekerjaan proyek serta desa-desa di sekitar proyek PLTA Asahan 3. Dengan demikian stabilitas operasional proyek diharapkan dapat tetap terjaga dan diselesaikan sesuai target pada 2024 mendatang.

Menimpali hal itu, Dandim/0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos menegaskan dukungan TNI yang berkomitmen mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

"Dengan begitu diharapkan dapat mempercepat penanggulangan Covid-19, serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut. Pelaksanaan ini terus berlanjut dan akan kita kejar melalui kolaborasi dengan berbagai instansi, agar herd immunity cepat terbentuk," ungkapnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Astra Serahkan 2 Unit Mobil Vaksinasi kepada Polres Metro & Kodim Jakarta Utara

Astra Serahkan 2 Unit Mobil Vaksinasi kepada Polres Metro & Kodim Jakarta Utara
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan program percepatan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan pada kelompok masy...


Pegadaian Bareng JNE Perluas Akses Masyarakat terhadap Produk dan Layanan  Pegadaian

Pegadaian Bareng JNE Perluas Akses Masyarakat terhadap Produk dan Layanan Pegadaian
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk memperluas jangkauan pelayanan agar masyarakat semakin mudah mengakses produk Pegadaian, perusahaan terus menjalin kolab...


Hari Listrik Nasional ke-76, Anak Usaha PLN Dorong Kelistrikan Lewat PJB Connect 2021

Hari Listrik Nasional ke-76, Anak Usaha PLN Dorong Kelistrikan Lewat PJB Connect 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76, anak usaha PT PLN (Persero), PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) menggelar pameran dan k...


Peringati Hari Santri, Evermos Dukung Kesejahteraan Bangsa

Peringati Hari Santri, Evermos Dukung Kesejahteraan Bangsa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak tahun 2015, Hari Santri diperingati tiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22. Dalam peringatan...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index